I don't own any of these images...I just found them on the web. If you see a photo of yours that you would like removed, please let me know.


Tips & Trik Menghemat Biaya Renovasi Rumah Anda

Tips & Trik Menghemat Biaya Renovasi Rumah Anda

Dalam membangun atau merenovasi rumah perlu adanya sebuah perencanaan yang matang agar dapat mengurangi resiko pemborosan ataupun ketidak sesuaian dengan ide, berikut tips dalam menghemat biaya renovasi rumah agar tepat sasaran :

1. Tentukan konsep tentang renovasi rumah secara matang

Tentukan bagian rumah mana saja yang ingin kita renovasi, bagaimana desainnya dan apakah kita akan menggunakan kembali material lama atau tidak. Dengan mengetahui konsep dengan matang dapat membantu proses pengerjaan menjadi lebih cepat.

2. Tentukan bahan bangunan dan kualitas material bangunan yang akan digunakan

Menentukan penggunaan barang yang berkualitas sedang, misalnya untuk keramik lantai, kayu-kayu, kusen, atau cat interior. Sedangkan bagian-bagian yang wajib menggunakan barang-barang dengan kualitas baik adalah pada bagian fondasi rumah, pipa air yang ditanam, struktur bangunan, rangka atap dan cat exterior.

3. Menghilangkan satu bagian pekerjaan renovasi rumah

Yang dimaksud disini adalah kita tidak melakukan satu bagian pekerjaan, sehingga waktu yang digunakan lebih cepat dan dapat menghemat biaya. Misalnya : Tembok tanpa diplester yang dapat membuat tembok tampak alami, atau mengecat tanpa di plamur.

4. Pemilihan cara pembayaran

Cara pembayaran umumnya terbagi dua, yaitu borongan dan harian. Apabila snds sudah memastikan apa yang akan direnovasi dan memiliki konsep renovasi rumah secara matang, maka lebih baik kita menggunakan sistem borongan. Sebaliknya, bila konsep renovasi kita belum jelas gunakan pembayaran secara harian.

5. Pilih waktu yang tepat untuk renovasi rumah

Renovasi rumah sebaiknya jangan dilakukan saat musim hujan, karena pada musim ini tukang yang mengerjakan dapat menemui kesulitan. Selain itu, untuk bagian yang berada di luar yang sedang direnovasi menjadi sulit kering dan bahkan bisa menjadi rusak. 

source : propertykita

Tags:
Add to Flipboard Magazine.Heart It

0 Responses to “Tips & Trik Menghemat Biaya Renovasi Rumah Anda”

Post a Comment

Hosting Gratis
Anda Perlu Pembiayaan Cepat atau Perlu Modal untuk Usaha

© 2015 Bukan Mimpi Properti. All rights reserved.
Designed by SpicyTricks
Bio Hazard Sign